Category 7

Category 3

Just be my self!

Category 4

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Category 5

Category 1

Category 6

Category 2

Tips Menghemat Baterai Laptop

| 2 Comments

Saat ini penggunaan laptop sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang. Tetapi sering kali pengguna kurang mengerti atau bahkan tidak tahu bagaimana cara menghemat penggunaan energi yang ada dalam baterai laptop. Berikut ini beberapa tips menghemat baterai laptop.




  1. Kurangi pencahayaan monitor. Pengaturan cahaya yang terlalu cerah sangat menyedot energi, untuk itu kurangi kecerahan cahaya sampai batas kemampuan mata agar baterai berusia panjang.

  2. Matikan / cabut peralatan eksternal. Apabila peralatan eksternal yang terhubung dengan laptop melalui port USB sudah tidak digunakan, sebaiknya lepas peralatan tersebut. Termasuk mouse, USB Flashdisk dan peralatan eksternal lainnya.

  3. Kurangi program yang tidak perlu. Penggunaan program/aplikasi yang berlebihan, dan sering kali tidak terlalu diperlukan adalah salah satu faktor yang membuat penggunaan energi tinggi. Untuk itu kurangi program-program/aplikasi tersebut, seperti Desktop Search, dan program untuk mempercantik tampilan dekstop kita.

  4. Hindari multitasking. Lakukan satu-persatu jika kita menggunakan laptop menggunakan baterai. Jangan biasakan multitasking (menjalankan banyak program dalam waktu bersamaan) jika kita ingin menghemat baterai.

  5. Pilih hibernate, jangan standby. Terkadang kita meninggalkan laptop untuk beberapa saat. Untuk keperluan ini, pilih Hibernate dari pada modus Stand By. Meskipun kita dapat langsung menggunakan laptop kapan saja ketika menggunakan modus Stand By, tetapi fungsi Hibernate jauh lebih menghemat baterai karena benar-benar mematikan laptop.

andreblack mengatakan...

aku pingin gawe web,, tapi rung mudeng,... kapan aku mbok ajariii :( :marah :tkp

jatiblack mengatakan...


andreblack :
aku pingin gawe web,, tapi rung mudeng,… kapan aku mbok ajariii


Googling sek kang, akeh kok tutorial'e... :D